Geomatematika dan Elektronika Geofisika

Geomatematika dan Elektronika Geofisika
Pada kesempatan kali ini saya ingin membahas mengenai Elektronika Geofisika, dan tentang Geomatika I. saya satukan kedalam satu artikel biar ga repot nulisnya

Menurut penjelasan yang saya dapatkan diruangan, Elektronika Geofisika adalah sebuah bidang keilmuan yang mempelajari elektronika dan pengadaannya/ pemanfaatanya di bidang geofisika.

Seperti contoh yang diberikan kemarin adalah charger dari alat survei geolistrik. ketika kita pergi ke lapangan, kita di anjurkan untuk membawa charger cadangan. yang dimana charger cadangan tersebut adalah rakitan sederhanan yang berasal dari implementasian ilmu elektronika geofisika ini sendiri. disisi lain, jika kita menguasai ilmu elektronika geofisika ini, kita dapat mengatasi troubleshooting alat di lapangan. jadi survei kita tidak akan terganggu dari masalah yang ditimbulkan oleh peralatan.

Geomatematika adalah sebuah studi ilmu ke -matematika-an yang merupakan lanjutan dari kalkulus satu dan dua. namun bedanya dengan kalkulus adalah pada geomatematika ini materinya difocuskan pada hal hal yang berhubungan dengan geofisika itu sendiri, seperti pada pertemuan pertama misalnya, dosen mengajarkan materi deret tak hingga, yang dimana pada pengaplikasiannya pada bidang geofisika ialah ketika kita menghitung getaran gempa.

Ingat! Geomatematika is not Geomatika 



No comments:

Post a Comment